Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Investasi yang Cocok Untuk Anak Muda

5 Jenis Investasi yang Cocok Untuk Anak Muda

Bagi Kawula muda yang  berusia 20-an. Sudahkah Anda memikirkan investasi keuangan yang dapat Anda lakukan untuk jangka waktu pendek atau panjang? Jika belum, berikut ada beberapa jenis investasi yang mungkin cocok untuk Anda. Contoh saja Warren Buffet yang menjadi orang terkaya nomor 3 dari Investasi.

 

Namun tentu investasi yang Anda lakukan jangan berupa investasi abal-abal atau bodong. Nah, mari berikut ada 5 jenis investasi yang layak Anda coba sebagai anak muda.

 

1.  Emas

 

Emas merupakan investasi paling mudah yang dapat Anda lakukan karena emas dapat Anda investasikan berupa emas batangan atau emas perhiasan. Investasi emas selain dapat disesuaikan budget Anda, emas juga dapat Anda jual kembali ketika ada kebutuhan keuangan mendadak yang Anda perlukan.

 

Investasi ini juga memiliki resiko yang relatif tidak tinggi serta jangka waktu yang fleksibel tergantung Anda sendiri.

 

2.  Reksadana

 

Reksa Dana juga merupakan salah satu investasi yang layak Anda pertimbangkan sebagai anak muda karena investasi reksadana sekarang telah tersedia dengan minimal pembelian yang relatif murah sehingga terjangkau.

 

Investasi reksadana juga memiliki jangka waktu yang tidak terlalu lama serta resiko yang relatif kecil sehingga menjadi salah satu alternatif investasi bagi kaum anak muda.

 

3.  Deposito

 

Deposito yang ditawarkan berbagai perbankan saat ini dapat menjadi salah satu alternatif terbaik untuk investasi untuk kaum anak muda. Deposito yang ditawarkan biasanya mulai dari Rp. 1.000.000,- yang terjangkau oleh anak muda.

 

Deposito juga layak dipertimbangkan karena hasil yang diperoleh biasanya sekitar 7 – 8 % dari nilai investasi Anda dan tentunya angka tersebut jauh lebih tinggi dari bunga bank apabila Anda menabung di bank.

 

Jangka waktunya juga terdapat berbagai pilihan mulai dari 1 bulan, 3 bulan ataupun 1 tahun yang dapat Anda sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.

 

4.   Asuransi

 

Nah, asuransi mungkin yang paling sering Anda dengarkan baik dari teman, saudara atau kerabat Anda yang kerap menawarkan produk – produk asuransi dari berbagai penyedia asuransi. Namun Anda jangan berpikir negatif secara langsung terhadap asuransi karena asuransi sesungguhnya layak menjadi pertimbangan terutama dalam masalah proteksi kesehatan.

 

Mungkin Anda sekarang masih sehat walafiat namun bayangkan 1 tahun kemudian, Anda mengalami suatu penyakit dan membutuhkan biaya perawatan di rumah sakit yang cukup mahal. Nah, pada saat itu asuransi dapat menjadi salah satu bantuan finansial ketika Anda perlu membayar tagihan biaya rumah sakit tersebut tanpa harus mengorek kantong Anda dalam – dalam.

 

Investasi Asuransi di masa muda juga tergolong bermanfaat selain karena manfaat proteksinya, juga biaya preminya yang relatif masih murah jika dibandingkan dengan biaya premi di umur 40-an, 50-an, atau 60-an.

 

5.   Properti

 

Jika Anda memiliki uang yang berlebih, maka tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan untuk investasi properti karena investasi ini akan menjadi investasi yang berguna bagi Anda untuk di masa mendatang karena jangka waktu investasi ini biasanya bersifat jangka panjang.


Tak ada yang kebetulan di dunia ini, 
termasuk juga ketika anda membuka 
website landing page ini, 
semoga  bisnis Tabungan investasi Proteksi
 3i-Networks
 ini menjadi jawaban dan solusi 
bagi anda untuk memiliki 
masa depan yang penuh pengharapan
dan dapat menikmati hidup sejahtera penuh sukacita.

Tugas kita tidak hanya mempersiapkan 
masa depan anak - anak kita, tetapi juga
mempersiapkan masa tua kita.
Menjadi manusia yang bermanfaat 
adalah cita -cita luhur setiap orang
Minimal setidaknya jangan sampai hidup kita
di masa tua menjadi beban bagi anak cucu kita




Pastikan anda bergabung bersama 3i-Networks
Insurance- Investment - Income
Tabungan investasi Proteksi
 dengan 3 manfaat sekaligus

demi masa depan yang penuh pengharapan



 SUMBER  : https://www.car.co.id/id/ruang-publik/tips-trik/careinvestment/5-jenis-investasi-yang-cocok-untuk-anak-muda

;